Selembar daun pepaya untuk sakit perut saat haid

Sering merasakan sakit perut pada saat haid adalah salah satu  pegalaman yang menjengkelkan bagi setiap wanita, siklus bulanan ini kadang –kadang menjadi satu masalah yang dapat mengurangi  sekaligus menggangu aktivitas sehari –hari .Oleh karena terbatasnya pengetahuan kita tentang khasiat dan manfaat dari tanaman alami kita,biasanya banyak dari kita cenderung menggunakan obat –obatan yang banyak tersedia di toko –toko obat untuk mengatasi keluhan diatas.Tanaman alami yang dapat manfaatkan untuk mengatasi  keluan tersebut adalah daun papaya , namun  selama ini papaya yang kita kenal hanya dari buahnya yang kaya akan kalori ,vitamin A, vitamin B1 ,vitamin C, hidrat arang , fosfor dan zat besi , sehingga memori yang terekam didalam pikiran kita begitu mendengar papaya adalah buahnya, Padahal bagian daun dan akar dari papaya dapat juga dimanfaatkan untuk ramuan alami dan berkhasiat  mengatasi  beberapa macam penyakit, salah satunya mengatasi  sakit perut pada saat haid . Berikut ini ramuan yang dapat di coba oleh para wanita yang sering mengalami sakit perut saat haid :

  • 1 Lembar daun Pepaya
  • Asam Jawa secukupnya
  • Garam secukupnya

Carany, daun papaya ditumbuk sampai halus kemudian di campur dengan asam Jawa dan garam, tambahkan air masak secukupnya ,lalu diperas ,dan disaring. Air saringan ini dapat diminum ketika sakit perut saat haid.

Contoh ramuan diatas menunjukan betapa kaya kandungan senyawa  bermanfaat yang sebenarnya ada disekitar kita, namun karena paradigma pemikiran kita yang selalu mengesampingkan faktor –faktor  alami membuat  kita justru melupakan  hal –hal sederhana disekitar kita.

Mudah –mudahan  ini dapat menggugah  pemikiran kita semua ,untuk meningkatkan kualitas kesehatan  dan tentunya berimbas pada kualitas kehidupan kita bersama. Salam Sehat Alami .Tjok Gde.Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s